Menu Sarapan Sehat Turunkan Kadar Kolesterol

Untuk mengatasi kolesterol tinggi yang dapat memicu penyakit jantung dan stroke ini, sebaiknya mulailah untuk merutinkan kebiasaan sarapan di pagi hari. Dengan memilih menu sarapan sehat yang rendah kolesterol, kolesterol tinggi dalam tubuhmu otomatis akan berkurang. Sarapan juga akan menghindarimu dari makanan yang menjadi penyebab kolesterol tinggi. Berikut sejumlah menu sarapan sehat yang disarankan.

1.Oats
Oats menjadi menu sarapan pertama yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Manfaat tersebut dapat kamu ambil karena serat yang terdapat dalam oat bermanfaat sebagai sumber energi untuk aktivitas, sehingga kamu lebih lama merasa kenyang dan terhindari dari konsumsi makanan tidak sehat. Kamu dapat menikmati menu yang satu ini dengan susu.

2.Smoothies
Sarapan sehat selanjutnya adalah smoothies. Sebaiknya gunakan buah mangga dan jeruk. Kedua buah tersebut mengandung serat yang mampu menurunkan kolesterol kolesterol. Bukan itu saja, mangga dan jeruk merupakan buah dengan kandungan tinggi vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan berperan sebagai antioksidan.

3.Sandwich Telur
Sandwich telur dapat dibuat dengan roti gandum. Roti ini mengandung karbohidrat yang berguna sebagai sumber energi. Serat di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4.Salad
Salad buah dan sayur bisa menjadi pilihan sarapan sehat untuk turunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Agar rasanya lebih nikmat, gunakan olive oil sebagai dressing. Olive oil merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh. Kamu juga bisa menambahkan chia seeds dalam saladmu. Serat yang dalam chia seeds sangat baik sebagai sumber energi dan berguna untuk menurunkan kolesterol.

5.Susu dan Sereal
Menu sarapan terakhir yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh adalah susu dan sereal. Sereal mengandung kalsium dan sejumlah nutrisi penting lain, seperti protein, serat dan karbohidrat.

Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah konsumsi jelly gamat GOLD G yang terdapat kandungan zat Omega 3 dan Omega 6 yang berfungsi membantu meningkatkan pembakaran energi & metabolisme sel, Menjaga system penghantaran impuls syaraf dan memelihara tekanan darah. Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung, Menurunkan kolesterol LDL dan Trigliserida, Menurunkan HDL. Dengan kandungan Itulah Jelly Gamat Gold-G mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi yang jahat.

Leave a Comment