Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol adalah zat lilin yang dibuat oleh tubuh yang juga ditemukan dalam makanan. Setelah makanan yang mengandung kolesterol masuk ke dalam tubuh, zat ini dibawa melalui darah yang kemudian melekat pada protein. Kombinasi protein dan kolesterol ini disebut lipoprotein.

Penyebab Kolesterol Tinggi

1. StresBeberapa penelitian menunjukkan bahwa stres bisa meningkatkan kadar kolesterol darah dalam jangka panjang. Sebab, sebagian besar orang yang mengalami stres, ingin mengonsumsi makanan berlemak sebagai sarana menghibur diri. Padahal, lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan berkontribusi pada tingginya kadar kolesterol dalam darah.

2. Kebiasaan MerokokSepertinya memang tidak ada manfaat kesehatan yang positif dari kebiasaan merokok. Sebab, kebiasaan ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan tak terkecuali kolesterol tinggi. Rokok dapat merusak dinding pembuluh darah, sehingga membuat arteri lebih rentan untuk menumpuk lemak. Merokok bahkan dapat menurunkan kadar HDL yang bisa memperburuk kondisi penyakit hiperkolesterolemia atau tingginya kolesterol dalam darah.

3. Pola Makan yang Tidak SehatSering mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol, yaitu bahan makanan hewani, seperti jeroan (otak, hati, ginjal, babat,dll), lemak dari daging, daging merah, dan kuning telur adalah penyebab utama kolesterol tinggi. Selain bahan makanan tersebut, daging dan susu full cream, kue kering, biskuit, keripik kemasan, dan popcorn juga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat karena mengandung lemak jenuh.

Jelly gamat GOLD G yang terdapat kandungan zat Omega 3 dan Omega 6 yang berfungsi membantu meningkatkan pembakaran energi & metabolisme sel, Menjaga system penghantaran impuls syaraf dan memelihara tekanan darah. Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung, Menurunkan kolesterol LDL dan Trigliserida, Menurunkan HDL. Dengan kandungan Itulah Jelly Gamat Gold-G mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi yang jahat.

Leave a Comment